Cilegon Catat Kasus Pertama Positif Covid-19

Joe
29 Apr 2020 11:44
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Satu warga perumahan Bumi Panggung Rawi (BPI), Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, terkonfirmasi postif Covid-19. Diduga ia tertular di wilayah Tangerang, mengingat ia dan suaminya mengontrak di Tangerang.

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan pengambilan sampel swab dan diuji dengan PCR (polymerase chain reaction) dan hasilnya positif, pasien tersebut menjadi kasus positif pertama di Kota Cilegon yang selama ini bertahan sebagai daerah dengan nol positif korona di Banten.

Pasien positif Covid-19 itu seorang perempuan dan tinggal mengontrak di Tangerang bersama suaminya yang memang bekerja di Tangerang.

Juru Bicara Gugu Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade mengonfirmasi bahwa kabar tersebut adalah benar.

“Info dari Dinas Kesehatan membenarkan. Katanya positif korona berdasarkan hasil swab,” kata Aziz melalui saluran telepon, Rabu (29 April 2020).

Aziz mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan sejumlah OPD untuk mengetahui kronologi pasien tersebut hingga terpapar virus korona. Hari ini juga pemerintah Kota Cilegon akan menggelar konferensi pers dengan untuk menjelaskan hal tersebut.

Dengan adanya pasien positif korona tersebut, jumlah kasus korona di Cilegon menjadi 1 orang positif; 18 orang pasien dalam pengawasan (PDP): dirawat 3, sembuh 4, meninggal 11; dan 477 orang dalam pemantauan (ODP): 67 orang masih dalam pemantauan, 410 orang selesai pemantauan. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan