Tangerang Raya Delegasikan Lima Kader Jadi Fungsionar PB HMI Periode 2020-2022

Ramzy
28 Jun 2020 16:27
3 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) cabang Tangerang Raya mendelegasikan lima kader terbaik ke dalam tubuh struktur Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) periode 2020-2022.

Diketahui, Ketua Umum (Ketum) PB HMI Affandi Ismail telah sukses memimpin secara langsung ikrar pelantikan dan sumpah kepada 95 pengurus dari 21 komisi, yang dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting untuk pengurus yang tidak bisa hadir di lokasi yang berlangsung di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Jum’at, 26 Juni 2020.

Abdul Muhyi, Kader HMI Cabang Tangerang Raya yang dikukuhkan sebagai Ketua Komisi Politik Dalam dan Luar Negeri di PB HMI mengucapakan terima kasih karena telah diberikan amanah sebagai ketua pada komisi politik dalam dan luar negeri PB HMI.

Dia pun mengaku atas diberikannya amanah sebagai ketua, dirinya akan terus berjuang dan berusaha untuk memberikan yang terbaik agar selaras dengan gagasan-gagasan bersama di kepengurusan PB HMI periode 2020-2022.

“PB HMI periode kali ini, Insya Allah kita akan selalu menjadi organisasi garda terdepan dalam mengkritisi kebijakan-kebijakan Pemerintah yang dirasa tidak pro terhadap kemaslahatan umat. Selain itu, PB HMI ke depan akan menyiapkan program dan gagasan-gagasan atau narasi besar yang bisa kita jadikan sebuah sumbangsih terhadap persoalan kebangsaan dan keumatan,” ujarnya, saat dihubungi SuaraBantenNews, Minggu, 28 Juni 2020.

Ia menjelaskan, secara garis besar, kali ini HMI memiliki tantangan yang luar biasa. Salah satunya soal perkaderan yang perlu dipikirkan bersama secara nasional, apalagi tantangan di tengah pandemi Covid-19 saat ini tentunya melalui lokakarya perkaderan.

“Tentunya perkaderan-perkaderan di HMI juga perlu kita pikirkan, bagaimna perkaderan ini tidak hilang esensinya, tidak hilang nilai-nilai substansi pada perkaderan tersebut,” kata Muhyi.

Lalu, persoalan tentang kebangsaan dan keumatan. Menurut dia, tantangan inilah yang perlu jajarannya sikapi, jadi bukan sekedar mengkritisi melainkan juga memberikan solusi untuk bangsa dan negara.

Jelas Muhyi, selain mengkritisi dan memberikan sumbangsih solusi tentang kebangsaan keumatan, Insyallah jajarannya (Komisi Politik) akan berlari seirama dengan narasi besar yang digagas oleh Ketum PB HMI.

“Tentunya kami di komisi politik akan menyiapkan program yang kemudian melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkemajuan,” pungkasnya.

Berikut Nama-nam Kader HMI Cabang Tangerang Raya yang dikukuhkan di Struktur PB HMI periode 2020-2022.

1. Faridal Arkam Marcus menjadi Bendahara Umum.
2. Egi Yusuf menjadi Wakil Bendahara Umum (Wabendum).
3. Abdul Muhyi menjadi Ketua Komisi Politik Dalam dan Luar Negeri.
4. Eko Askolani menjadi Anggota Komisi Politik Dalam dan Luar Negeri.
5. Fajrian Ramadhan menjadi Anggota Komisi Ekonomi Kreatif, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan