Pemkot Tangerang Akan Lakukan Rapid Test Setiap Minggu di Pasar

Ramzy
5 Jul 2020 12:01
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Kota Tangerang akan secara rutin melaksanakan kegiatan rapid test (tes cepat) di pusat keramaian salah satunya di pasar tradisional. Hal itu dilakukan lantaran diyakini untuk melawan dan membatasi penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, kegiatan rapid test ini akan rutin dilaksanakan setiap minggu, yang akan diberikan kepada para pedagang dan masyarakat.

“Nanti orang-orang yang mau belanja ke pasar bisa diarahkan untuk melaksanakan rapid. Jangan lupa pedagang nya juga harus dirapid,” ujar Arief saat memantau kegiatan rapid test di Pasar Jati, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Sabtu, 4 Juli 2020.

Arief menjelaskan, pada pelaksanaan rapid test ini, jajarannya akan menyebar pada setiap lokasi yang telah ditentukan.

“Kami yakin bahwa pelaksanaan rapid test yang disebar pada beberapa lokasi tersebut bisa mendeteksi dini, Jika ada warga yang terpapar kemudian berkunjung ke tempat keramaian,” katanya.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan rapid test tersebut, sebanyak 100 alat telah disiapkan di setiap lokasi. Dan disediakan juga pengecekan screening tuber colosis, pengecekan HIV dan penyakit tidak menular seperti diabetes.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan