Sempat Mandek, BLT dari Pemprov Banten Kembali Disalurkan Di Kota Tangerang

Joe
14 Jul 2020 20:07
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Bantuan sosial (bansos) tahap I gelombang 4 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berupa bantuan langsung tunai (BLT) Rp600 ribu untuk warga terdampak covid-19 kembali disalurkan di Kota Tangerang, Selasa (14 Juli 2020). Kali ini, bantuan itu disalurkan di Kecamatan Pinang dan disalurkan secara bertahap mulai 14 Juli hingga 19 Juli 2020.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meninjau langsung proses distribusi bansos itu dan mengatakan bahwa bansos ini juga akan di salurkan untuk warga terdampak covid-19 di wilayah Kecamatan Larangan.

“Untuk kecamatan Larangan rencananya dilakukan pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2020,” katanya.

Dia menjabarkan, jumlah penerima bansos kali ini ada 15.465 KK yang merupakan warga Kecamatan Pinang dan Larangan. Dia pun mengaku bahwa Pemkot Tangerang akan terus berupaya agar bantuan bagi warga terdampak yang terdata sebagai penerima bansos bisa segera mendapatkan.

Sebelumnya, diberitakan bahwa hingga masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 5 tercatat sebanyak 39 ribu warga Kota Tangerang yang belum menerima bansos. Bansos itu terkendala karena masih dalam proses pembuatan buku rekening kolektif (burekol) di BJB pusat di Bandung. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan