1.093 Warga Binaan Siap Jadi Relawan Uji Klinis Covid-19

Joe
17 Agu 2020 17:54
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Sebanyak 1.093 warga binaan dan pegawai dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) se-Provinsi Banten siap menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19. Hal tersebut di katakan Kepala Kantor Kementrian Hukum dan Ham Banten saat penyerahan surat remisi narapidana dan anak, di Aula Lapas II A Cilegon, Senin (17 Agustus 2020).

Kepala kementerian kantor Hukum dan Ham Banten, R. Andika Dwi Prasetya di sela-sela penyampaian penyerahan surat remisi bagi narapidana menyampaikan bahwa, pihaknya memiliki relawan dari warga binaan sebanyak 1093 warga binaan, yang terdiri 1080 dari warga binaan dan 13 dari pegawai.

“Di Banten Bapak punya relawan sebanyak 1093 dari warga binaan yang siap merelakan dirinya menjadi relawan untuk pengujian Klinis Vaksin Covid-19,” ungkapnya di tujukan kepada Andika Hazrumy Wakil Gubernur Banten.

Menurutnya, Jajaran Kementerian Hukum dan Ham di Banten adalah jajaran pertama yang sudah mendata dan memiliki relawan uji Klinis Covid-19 yang berjumlah ribuan. Tidak sampai di situ, Jajaran Kementrian Hukum dan Ham Banten juga akan terus melakukan upaya perbaikan dan pelayanan terbaik di wilayah provinsi Banten.

Di tempat yang sama, Andika Hazrumy Wakil Gubernur Banten menanggapi kabar terkait adanya ribuan relawan dari warga binaan yang siap menjadi relawan uji coba klinis vaksin Covid-19, pemerintah provinsi Banten akan memasukan data dan akan menindak lanjutinya.

“Pertama ini menjadi masukan data bagi kami pemerintah Provinsi Banten, nanti apabila melanjutkan kondisi uji coba klinis tentang vaksin Covid-19,” ujarnya.

Kata Andika, kabar itu merupakan informasi berharga mengingat jumlah relawan begitu banyak, Sehingga kata dia, pemerintah provinsi akan menunggu data dan akan menindak lanjutinya.

“Ini Masukan yang betul-betul berharga bagi kami,” tutupnya. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan