Tegas! Sekjen MUI Kabupaten Tangerang: Boikot Produk Asal Prancis

Ramzy
2 Nov 2020 10:25
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang secara mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Marcin dengan membuat karikatur yang melecehkan Nabi Muhammad SAW. MUI tegas meminta masyarakat Kabupaten Tangerang untuk memboikot berbagai produk asal negara Prancis.

“Kita ikut dan mendukung imbauan dari MUI pusat,” ujar Sekjen MUI Kabupaten Tangerang Nur Alam kepada SuaraBantenNews, Senin, 2 November 2020.

Ia mengatakan, setelah mencermati dan memperhatikan sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang tidak menghiraukan dan menggubris sedikitpun peringatan umat islam se-dunia bahkan yang bersangkutan tetap saja angkuh dan sombong dengan memuji sikap mereka yang menjunjung tinggi kebebasan berekspresi yang sangat-sangat egoistik.

“Padahal Komisi HAM PBB menyatakan penghinaan dan pelecehan kepada Nabi Besar Muhammad SAW bukanlah sebuah kebebasan berekspresi,” pungkasnya.

Presiden Emmanuel Macron, kata dia, hanya memperhatikan kepentingan pribadinya saja, tidak peduli kepada kepentingan dan keyakinan masyarakat dunia lainnya terutama Ummat Islam yang jumlahnya lebih dari 1,9 milyar di dunia. Oleh karena itu, kata dia, MUI menyatakan sikap dan menghimbau kepada umat islam Indonesia dan Dunia untuk memboikot semua produk yang berasal dari negara Prancis.

“Umat islam punya harga diri dan martabat siap untuk membalas sikap dan tindakan dengan memboikot semua produk yang datang dari Prancis, hingga Presiden Emmuel Macron mencabut ucapannya dan meminta maaf kepada umat islam se-dunia,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Suara.com, berikut produk Produk asal dari negara Prancis : produk Kecantikan seperti L’Oreal, Garnier, Lancome, dan Yves Rocher. Selain produk kecantikan, jaringan supermarket asal Prancis, Carrefour juga menjadi sasaran aksi boikot di sejumlah negara Timur Tengah, seperti Arab Saudi.

Di negara tersebut, kampanye bagi konsumen untuk menjauh dari toko Carrefour sedang tren di media sosial. Sementara produk makanan dan minuman, banyak jenis minuman beralkohol di datangkan dari Prancis yakni produk Danone dan Kraft.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan