Soal Hinaan Karikatur Nabi, Fraksi PKS Kota Serang Minta Boikot Produk Prancis

Redaksi
2 Nov 2020 21:27
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Buntut dari pembelaan Presiden Prancis Emmanuel Macron terhadap pelaku pembuatan karikatur Nabi Muhammad Saw, yang mengatasnamakan kebebasan berpendapat, banyak pihak yang mengutuk keras. Bahkan beberapa negara sudah memboikot produk-produk Prancis.

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Serang Hasan Basri meminta agar memboikot prodak-prodak Prancis. “Saya minta boikot prodak-prodak Prancis,” ucap Hasan saat ditemui di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kota Serang, Kawasan Serang Baru (KSB), Kota Serang, Senin, 2 November 2020.

Dia menjelaskan, hal tersebut sebagai pembelajaran, agar jangan sampai ada yang menghina agama atas dasar kebebasan pendapat. “Ini sebagai pelajaran, agar tidak ada yang semena-mena mengatasnamakan kebebasan, tetapi justru menghina kepercayaan orang lain,” katanya.

Dia mengungkapkan, Kita harus saling menghormati, tidak boleh saling menghina apalagi ini sampai menghina nabi. “Ini nabi yang kita mulyakan dihina. Kita sebagai muslim wajib untuk melawannya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin menyesalkan dan mengutuk adanya penghinaan tersebut. “Pemerintah Kota Serang yang mayoritas Islam tentu sangat menyesali, sekaligus mengutuk adanya karikatur tersebut.

Sementara itu terkait seruan boikot produk Prancis, sambungnya, pihaknya mengikuti Pemerintah Pusat dan Pemprov Banten. “Kita punya mekanismenya, tatarannya di Prov dan Pusat,” tandasnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan