Meski Berprestasi, Putri Ragu Bisa Masuk Sekolah Negeri

Ramzy
20 Jun 2019 22:16
1 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Putri Rinjani, peserta didik warga Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang mebgaku pesimistis dapat melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri. Ia beralasan, sistem zonasi yang diterapkan untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) membuatnya sulit mendapat kursi di SMA Negeri.

Meski pesimistis, Putri tetap mendaftarkan diri ke SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang yang berada di Kecamatan Tigaraksa. Dia pun pasrah andai saat pengunguman penerimaan namanya tidak tercantum.

Adapun hal yang membuat siswa yang pernah mengikuti lomba sains ini adalah jarak rumah dan sekolah cukup jauh. Di samping itu, kuota yang disediakan SMA Negeri 6 Tigaraksa hanya 396 kursi.

Kepada Restu, wartawan Suarabantencom, Putri menuturkan, sebelum menyerahkan berkas dan menginput data, petugas PPDB SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang memeriksa jarak sekolah dengan kediamannya.

“Panitia bilang lokasinya begitu jauh,” tuturnya, Kamis (20/6/19).

Mendapat jawaban itu, Putri yang pernah menyabet juara 2 di kelas saat bersekolah di SMP Negeri 3 Tigaraksa itu pun mengambil kembali berkasnya. Ia berencana melanjutkan pendaftaran di SMA Negeri 1 Kabupaten Tangerang. (restu/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan