Finis di Peringkat ke-4, Pemkab Tangerang Bakal Tambah Kampung KB

Ramzy
8 Jul 2019 15:42
1 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang yang menjadi wakil Provinsi Banten pada Lomba Kampung Keluarga Berencana (LKKB) tingkat Nasional hanya finis di peringkat ke-4.

Kabupaten Tangerang atau Provinsi Banten masih di bawah Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Timur, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, dan Kabupaten Badung, Provinsi Bali yang menduduki posisi pertama, kedua, dan ketiga.

Menanggapi capaian itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tangerang Desriana mengatakan, akan menambah jumlah KKB yang ada di Kabupaten Tangerang. Penambahan itu ditengarai untuk mendongkrak peringkat KKB Kabupaten Tangerang di level Nasional.

Saat ini, kata Desriana, Kabupaten Tangerang sudah memiliki 54 KKB. “Rencananya akan ada penambahan sebanyak 20 kampung KB,” ucapnya, Senin, (8/7/19).

Desriana optimistis penambahan KKB dapat terealisasi. Sebab, kata dia, dukungan program pemerintah daerah berkomitmen mendukung penuh program itu. Pemerintah daerah, lanjut dia, memfasilitasi alat kontrasepsi seperti intra uterine device (IUD), spiral, implan, implanon, dan pil.

Sementara itu, meski meraih peringkat ke-4, namun Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesal Rayid tetap memberikan apresiasi. Dia menghargai kerja keras seluruh tim yang terlibat dalam mempersiapkan Desa Pangkat untuk mengikuti perlombaan itu.

“Setelah mendapat juara 1 tingkat provinsi dan kini sabet juara 4 tingkat nasional,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan