Vita Lestari Jadi Calon Haji Termuda di Cilegon

Ramzy
12 Jul 2019 13:16
2 menit membaca

Vita Lestari Ayuningsih, calon jemaah haji termuda asal Cilegon.

CILEGON (SBN) – Wajah perempuan berhijab itu nampak berbinar. Usianya belia, baru 19 tahun. Senyumnya terkembang, seperti tak menyangka bahwa dirinya adalah calon jemaah haji termuda dari Banten, tepatnya dari Kota Cilegon. Namanya, Vita Lestari Ayuningsih.

Vita yang merupakan mahasiswi kedokteran di Universitas Malahayati Bandar Lampung, ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 39, bersama sejumlah calon jemaah haji lainnya dari Kota Cilegon pada 24 Juli 2019.

Remaja kelahiran Cilegon, 3 September 1999 silam ini menganggap apa yang dialaminya kini adalah kesempatan berharga, apalagi untuk anak seusainya. Ia mengaku bersyukur, lantaran tak jarang banyak jemaah lain yang tak seberuntung dirinya.

“Alhamdulillah, insya Allah pemberangkatan pada tanggal 24 Juli 2019 tahun ini,” ujar Vita kepada suarabantennews, Jum’at (12/7/2019).

Ia mengatakan, sudah mengetahui akan keberangkatan tersebut, karena saat didaftarkan dulu dirinya masih ingat, bahwa saat itu ia tengah duduk di bangku sekolah SMP. Meski bernasib baik lantaran bisa berhaji di usia yang muda, Vita mengaku tak mau sesumbar dan menunjukan keberangkatannya. Ia takut dicap sombong, hingga berimbas dari ketenangan beribadahnya nanti.

“Terbayang lah mas, karena telah didaftarkan oleh orang tua saat saya masih SMP,” tandasnya.

Untuk diketahui, Vita akan berangkat bersama 385 calon jemaah haji lainnya pada 24 Juli 2019 mendatang dan terjadwal pada kloter 39 atau pada keberangkatan pertama di Kota Cilegon.(wan/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan