Asik! Bayar PBB Kabupaten Tangerang Bisa Lewat Tokopedia dan Bukalapak

Ramzy
17 Agu 2019 15:29
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Peringati HUT ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melaunching program pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) online melalui e-commerce Tokopedia dan Bukalapak, Sabtu (17/8/2019).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Di era digitalisasi berbasis e-Commerce dalam menghadapi tantangan industrialisasi 4.0 ini, platform e-commerce dimanfaatkan langsung Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Sejalan dengan tema HUT RI tahun ini yaitu, SDM Unggul Indonesia Maju. Pemanfaatan teknologi informasi juga menciptakan SDM yang unggul.

“Hari ini, kemudahan pelayanan membayar pajak ada dalam genggaman,” jelas Zaki Iskandar.

Tingginya potensi pendapatan, kata dia, yang di bebankan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, kepada Bapenda membutuhkan inovasi dalam memungut setiap rupiah yang berada di wajib pajak yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Pemerintah Daerah terus memacu diri dalam peningkatan pembangunan, dalam kaitan itu inovasi dalam pelayanan sangat dibutuhkan untuk mendongkrak PAD,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menambahkan kemudahan pembayaran PBB melalui Tokopedia dan Bukalapak ini sebagai langkah yang tepat untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Wajib Pajak tidak usah repot-repot antre, hanya membuka aplikasi langsung memasukan nomor objek pajak bisa langsung bertransaksi,”
kata Soma.

Setelah berjalan tanggal 25 Juli hingga saat ini, lanjut Soma, transaksi sudah mencapai Rp 2 Miliar. Pihaknya menghimbau kepada wajib pajak agar membayar pajak tepat waktu agar tidak terhindar dari tilang pajak.

“Kami terus memberikan kemudahan bagi wajib pajak, tapi ingat bayarlah pajak sebelum jatuh tempo tanggal 31 Agustus,” ucapnya.(res/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan