Pramuka UIN SMH Banten Gagas Protocol in Action

Ramzy
19 Sep 2019 16:15
2 menit membaca

SERANG (SBN)-, Pramuka Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten menggagas kegiatan Protocol in Action.

Kegiatan itu akan menyuguhkan beragam khazanah keilmuan guna mengasah kemampuan di bidang keprotokoleran.

Ketua Dewan Racana Putra Pramuka UIN SMH Banten Abdul Ghofur mengatakan, di era revolusi industri 4.0, kapasitas manusia harus memiliki nilai jual yang tinggi. Sehingga peranan manusia tidak boleh tergantikan dengan hal yang lain.

Peran manusia di era revolusi industri 4.0 ini, dia menambahkan, ada yang bilang banyak tergantikan oleh mesin, robot, sistem aplikasi, maupun kecerdasan buatan yang hampir meniru manusia.

“Kecanggihan teknologi sejatinya tidak akan mampu menggantikan ide dan kreatifitas manusia, seperti kelimuan seorang protokoler masih sangat dibutuhkan dan harus dimaksimalkan,” kata dia, Kamis (19/9/19).

Ghofur mengatakan, tidak pantas bila seorang robot memandu dan mengkonsep sebuah acara. Robot, kata dia, tidak akan mampu mengalahkan peran dan fitrah manusia yang telah Tuhan anugerahkan berupa hati, penjiwaan, dan kreatifitas.

Oleh karena itu, lanjut Ghofur, Unit Protokol Pramuka UIN SMH Banten hadir untuk menjawab keresahan itu dengan menyuguhkan Seminar Nasional dengan tema “Protocol In Action” yang mengangkat tema “Era Milenial” yang akan diselenggarakan di Aula Syadzli Hasan Kampus I UIN SMH Banten, Senin (6/10/19).

Ghofur menjelaskan, kegiatan akan dikemas dengan nuansa santai, dengan pemateri yang sangat berbobot dan mumpuni di bidangnya. Kegiatan itu juga akan turut dihadiri Protokoler Pemprov Banten Endang Supriyatna.

“Tak kalah menarik, hadir pula pengurus Komite Pusat Protokoler Mahasiswa Indonesia Erik Fachri Khaerudin dan Minawati Dewi. Mereka akan bercerita tentang protoker dalam dunia kerja,” tukas Ghofur.

Yang juga menarik, kata Ghofur, kegiatan akan dihadiri Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Vitryanti Herlambang. Top 15 Miss International 2018 itu juga akan menyampaikan dan mempraktikan materi Elegance Class and Public Speaking.

“Jadi tunggu apa lagi, silahkan daftarkan diri anda sekarang juga,” pungkasnya. (Restu/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan