Griya Anabatic Hanya Untuk Pasien Covid-19 Tanpa Gejala dan Sedang

Ramzy
29 Mar 2020 14:12
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Dijadikannya Griya Anabatic di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, sebagai ruang isolasi khusus pasien positif corona atau Covid-19 seperti Wisma Atlet di Jakarta, merupakan instruksi langsung Menteri BUMN Erik Tohir.

“Ini instruksi juga dari Menteri BUMN, supaya Kabupaten Tangerang mempersiapkan tempat seperti Wisma Atlet Kemayoran, membantu pelayanan masyarakat di Kabupaten Tangerang,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat dihubungi SuaraBantenNews, Sabtu, 28 Maret 2020.

Zaki menjelaskan, ruang isolasi di Griya Anabatic hanya untuk pasien Covid-19 tanpa gejala atau gejala ringan saja.

BACA JUGA : Griya Anabatic Dasana Bakal Jadi Tempat Karantina Pasien Virus Corona

Sementara untuk gejala sedang dan berat, dirawat di rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta yang jadi rujukan Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Ada baiknya yang ringan, bahkan tidak ada gejala sekalipun itu dipindah ke lokasi Griya Anabatic, agar RS konsentrasi perawatan dalam gejala, atau kondisi yang berat sedang,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, kapasitas rumah sakit untuk pasien corona yang terbatas memaksa pemerintah untuk menyiapkan tempat penampungan baru.

Salah satu tempat yang rencananya digunakan untuk penampungan pasien corona adalah Griya Anabatic Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan