WCUD Kota Cilegon Ajak Anak-Anak Perangi Sampah

Ramzy
21 Sep 2019 18:15
1 menit membaca

CILEGON (SBN)-, Seratusan anak melakukan kegiatan bersih-bersih di beberapa ruang publik di Kota Cilegon, Sabtu (21/9/19). Kegiatan itu merupakan bagian dari peringatan World Clean Up Day (WCUD) yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kota Cilegon Heni Anita Susila mengatakan, WCUD tahun 2019 memang diarahkan agar anak-anak atau generasi muda mulai tergerak untuk memerangi sampah.

Menurutnya, dalam kegiatan WCUD, anak-anak diajak untuk melakukan ragam aktivitas tanpa menimbulkan sampah. Seperti membawa tempat makan dan minum sendiri.

“Tadi pagi DPPPAKB bersama forum anak dan duta generasi remaja melakukan aksi bersih-bersih di dua ruang publik, yaitu taman Simpang dan taman Anak,” kata Heni

Ia menambahkan, salah satu tujuan WCUD adalah membiasakan anak untuk melakukan aktivitas membersihkan sampah di mana pun dan kapan pun.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pencegahan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak pada DPPPAKB Kota Cilegon Dewi Herlina menambahkan, kegiatan WCUD juga merupakan momentum bagi Kota Cilegon untuk membuktikan sebagai kota layak anak.

“Ini merupakan tantangan atas prestasi yang telah kita raih, semoga tahun berikutnya dapat meningkat lagi,” harapnya. (Wawan/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan