Diikuti 39 Perusahaan, Job Fair di Banten Diserbu Pencari Kerja

Ramzy
3 Okt 2019 11:25
2 menit membaca

Para pencari kerja memadati lokasi job fair yang digelar Pemprov Banten.

SERANG (SBN) – Ribuan warga dari sejumlah daerah di Banten mengikuti gelaran job fair (bursa kerja) yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten, dalam rangka HUT Banten ke-19 di Gedung Aspirasi, KP3B, Kota Serang, Kamis (3/10/2019).

Kepala Disnakertrans Provinsi Banten Al Hamidi mengatakan, job fair ini digelar dalam rangka HUT Banten yang ke-19, dan untuk menekan angka pengangguran di Provinsi Banten.

“Saat ini job fair merupakan program kerja dalam rangka mempertemukan pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 39 perusahaan, dan job fair ini untuk penempatan tenaga kerja dalam dan luar negeri.

“Jumlah lowongan yang tersedia sebanyak 10.445 orang, 3.000 kuota untuk luar negeri dan sisanya untuk kuota di dalam negeri. Di Banten sendiri sudah 6 kabupaten/kota yang sudah menyelenggarakan job fair,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengakui jika di Banten masih banyak masyarakat yang menganggur, dan berharap dengan adanya job fair ini dapat mengurangi pengangguran di Banten.

“Mudah-mudahan ini menjadi jalan tengah untuk mendapat pekerjaan, dan saya
berharap apa yang kita siapkan ini untuk bisa dirasakan oleh peserta yang sudah menunggunya,” kata mantan Wali Kota Tangerang tersebut.

Sementara Farid salah satu peserta Job Fair yang berasal dari Pakupatan, mengaku jika dirinya sudah datang dari pagi.

“Saya datang dari jam 07.30 WIB dan tadi lumayan ngantre juga. Saya mendaftar dari kemaren tanggal 2 oktober,” ujarnya.

Farid menambahkan jika dirinya dapet informasi adanya job fair ini dari media sosial, kemudian mengajak temennya agar mencoba mendaftar.

“Mudah-mudahan saya keterima dan langsung kerja, biar ada penghasilan,” harapnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan