DPRD Akan Terus Awasi Pilkades Serentak di Kabupaten Serang

Ramzy
17 Okt 2019 11:41
2 menit membaca

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang Aep Syaefulloh.(Foto : Hendra/Suarabantennews).

SERANG (SBN) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang akan mengawasi tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Kabupaten Serang. Pengawasan tersebut, di antaranya terkait adanya salah seorang Bakal Calon (Balon) Kades yang kedapatan curang saat melaksanakan tes tulis di Lapangan Indoor Tenis Kabupaten Serang, Rabu (16/10/2019).

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang Aep Syaefulloh menjelaskan, pihaknya akan fokus mengawasi tahapan menjelang Pilkades 2019. Sebab, pelaksanaan pilkades akan segera dilaksanakan pada November 2019.

Ia mengatakan, penyelenggara dan panitia sudah baik, pelaksanaan tes bakal calon Kades juga transparan, sehingga tidak ada kesempatan bagi siapapun untuk bermain curang.

“Permaslaahan ada yang didapati melakukan kecurangan, karena individunya saja yang memang niatannya tidak baik. Keputusan panitia sudah baik untuk mendiskualifikasi,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/10/2019).

Menurutnya, sebagai calon Kades harus dari diri yang jujur, baik dan cerdas untuk memimpin masyarakatnya.

“Kalau dimulainya saja dengan cara tidak baik nanti bagaimana ke depannya,” ujarnya.

Aep mengungkapkan, pihaknya akan lebih intens mengawal untuk memperbaiki apa yang kurang, mulai dari penyaringan, tes sampai akhir. Supaya kedepan lebih baik lagi, karena tidak ada gading yang tak retak.

“Contoh banyaknya pertanyaan peserta tes ketika mau tes, berarti ke depan harus ada bimtek panitia maupun bakal calon yang mau mengikuti tes tulisan, sehingga ketika tes tidak ada kisruh atau pertanyaan yang mengganggu tes,” kata Aep.

Terkait dengan anggaran pilkades serentak, pihaknya sudah koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang, karena susah ditentukan dan disediakan.

“Jadi tinggal kita kami kawal dan awasi pelaksanaannya, termasuk anggaran. Saya berharap ada peran serta masyarakat untuk membantu mengawasinya,” tutupnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan