Sertijab Kades Difinitif, Plt Camat Sebut Kekerasan Seksual di Legok Tertinggi se-Tangerang

Ramzy
16 Des 2019 16:27
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Serah terima sembilan penjabat kepala desa kepada kepala desa definitif. Plt Camat Legok Hambali Sutisna memberikan tugas perdana kepada kepala desa definitif yang terpilih pada perhelatan Pilkades serentak tahun 2019 di lingkup Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Senin, 16 Desember 2019.

Hambali mengatakan, berdasarkan evaluasi pada Rapat Forkopimda Kabupaten Tangerang. Disitu, menyebut sepanjang tahun 2019, Kecamatan Legok menjadi kecamatan yang memiliki angka tertinggi atas kasus kekerasan rumah tangga dan seksual anak.

“Angka kekerasan rumah tangga dan kekerasan seksual terhadap anak di Kecamatan Legok tertinggi se-Tangerang dan ini sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Ia pun mengimbau, kepada pemerintah desa maupun kelurahan, seluruh unsur muspika dan masyarakat. Bahwa penanganan kasus ini, kata dia, adalah tugas bersama untuk mengurangi angka kekerasan rumah tangga dan kekerasan seksual terhadap anak di masa yang akan datang.

“Di tahun 2020, bagaimana caranya stigma Kecamatan Legok yang kurang bagus ini bisa dikurangi,” tegasnya.

Ke depan, lanjut Hambali, langkah efektif harus diberlakukan. Sehingga, angka kekerasan seksual yang dirilis oleh DP3A Kabupaten Tangerang di Kecamatan Legok tidak tinggi lagi dan tidak lagi separah di sepanjang tahun 2019 ini.

Selain itu pihaknya pun berpesan agar perangkat desa tidak boleh sampai kosong. Mereka, tidak boleh diganti jika memang memiliki kinerja yang sesuai dengan kapasitas dan keahlian.

“Pemimpin boleh ganti, namun perangkat desa yang kompeten saya harap tidak diganti. Semua harus terpadu dan terkordinasi,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan