Gerindra Banten Bentuk Desk Pilkada untuk 4 Daerah

Ramzy
24 Okt 2019 21:07
2 menit membaca

SERANG (SBN)-, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten mengesahkan susunan penjaringan bakal calon kepala daerah.

Tim yang telah terbentuk akan menjaring bakal calon kepala daerah di 4 wilayah yang akan menggelar Pilkada yakni Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Tangerang Selatan.

“Telah dibentuk susunan panitia Desk Pilkada tahun 2020 untuk Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang,” kata Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Provinsi Banten Ali Mustofa saat konferensi pers di Kantor DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Kamis (24/10/19).

Ali mengatakan, salah satu tugas Desk Pilkada adalah melakukan penjaringan. Secara resmi, kata dia, telah dibuka pendaftaran yang dapat diikuti oleh siapa saja yang memiliki niat maju sebagai kepala daerah. Dia menambahkan, pendaftaran mulai dibuka pada 1 November 2019 dan akan ditutup pada 15 November 2019.

“Sekretariat Desk Pilkada masing-masing kabupaten dan kota yang akan dikonsentrasikan lokasinya di Kantor DPD Gerindra Banten,” terang dia.

Dia mengatakan, proses penjaringan akan fokus pada oreantasi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat di daerah. Oleh karenanya, kata dia, selama proses pendaftaran, pendaftar tidak dipungut biaya.

Tidak hanya itu, Ali menyampaikan, tim juga akan menggelar focus group discussion (FGD) guna menyerap ide dan aspirasi serta mendapatkan gambaran rekam jejak bakal calon yang mendaftar.

“Diskusi nantinya akan mengangkat tema dan isu strategis politik lokal pada setiap minggu keempat setiap bulan yang akan di awali pada ahir bulan November 2019 hingga bulan April 2019,” tutupnya. (Hendra/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan