Hari Ketiga, 1.450 Pengendara Terjaring Razia Operasi Zebra Kalimaya di Tangerang

Ramzy
25 Okt 2019 18:02
2 menit membaca

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta.(Foto : Yadi/Suarabantennews).

TANGERANG (SBN) – Di hari ketiga pelaksanaannya, sebanyak 1.450 pengendara roda dua dan roda empat terjaring dalam Operasi Zebra Kalimaya 2019 yang diadakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang. Dalam operasi itu, mayoritas pengendara yang ditilang adalah sepeda motor dengan jenis pelanggaran tidak menggunakan helm dan tidak dilengkapi surat-surat.

“Operasi Zebra Kalimaya 2019 ini yang ditindak kebanyakan pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak membawa kelengkapan surat-surat baik SIM ataupun kelengkapan kendaraanya, dan juga yang melawan arus lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta, Jumat, 25 Oktober 2019.

Operasi Zebra kali ini tak hanya melakukan penegakan hukum. Polisi juga memberlakukan kegiatan preemtif, sosialisasi program keamanan lalu lintas, dan program keselamatan lalu lintas.

“Beberapa pelanggaran yang ditindak tentunya ini merupakan indikasi dari para pengendara yang masih kurang disiplin sebagai pengguna jalan,” tuturnya.

Ketut menghimbau, kepada pengendara agar dapat mematuhi aturan-aturan lalu lintas yang ada, serta melengkapi diri dan melengkapi surat-surat kendaraan yang digunakan.

“Karena tujuan Operasi Zebra Kalimaya 2019 ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas,” imbuhnya.

Operasi Zebra 2019 akan berlangsung dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019. Sasaran dari operasi ini adalah pengendara yang tidak memiliki SIM dan STNK, kelengkapan kendaraan yang tidak cukup, serta melawan rambu lalu lintas.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan