Bupati Sudah Rekomendasikan Satu Nama untuk Tiap OPD, Tinggal Tunggu Verifikasi KASN

Ramzy
1 Nov 2019 13:02
2 menit membaca

Chica Dewi Larasati, Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang.

TANGERANG (SBN) —  Dalam penentuan sosok kepala dinas pada seleksi terbuka dan kompetitif jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), Bupati Tangerang sudah merekomendasikan  satu nama untuk setiap organisasi pemerintahan daerah (OPD). Kini tinggal menunggu verifikasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kepala Bidang Pengembangan Aparatur pada Badan Kepegawaian Perencanaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Chica Dewi Larasati mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan satu nama untuk masing-masing jabatan yang direkomendasikan Bupati untuk diverifikasi KASN.

“Tiga nama yang lolos sudah dilaporkan kepada Bupati. Dari Bupati, kemarin sudah kita sampaikan ke KASN. Jadi, tinggal menunggu hasilnya,” ujar Chica, Jumat (1/11/2019).

Chica menjelaskan, setelah disampaikan ke KASN, kemudian KASN akan memverifikasi dengan cara mengecek seluruh tahapan yang sudah dilakukan, apakah sudah sesuai atau ada tahapan yang terlewati.

“Jika sudah sesuai, baru KASN bisa memutuskan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dari 7 calon kepala OPD pada seleksi terbuka ini, baru 5 calon kepala OPD yang sudah masuk tahap rekomendasi Bupati, yaitu Sekretaris DPRD, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Kepala Dinas Perikanan.

Dua calon kepala OPD lainnya masih dalam tahap wawancara pendalaman kompetensi oleh pansel, yaitu calon Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Chica menambahkan, karena pada saat pendaftaran kouta pendaftar tidak terpenuhi, maka dilakukan penambahan waktu pendaftaran selama tujuh hari. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan