Pendatararan CPNS Kabupaten Tangerang Resmi Dibuka 11 November 2019

Ramzy
4 Nov 2019 10:13
1 menit membaca

Ilustrasi.

TANGERANG (SBN) — Pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tangerang resmi dibuka pada tanggal 11 November 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Senin (4/11/2019).

“Satu minggu lagi pendataran CPNS akan resmi dibuka jadi masyarakat mulai sekarang disiapkan berkasnya,” ujar Zaki saat memimpin apel.

Zaki menyebut, Pemkab Tangerang mendapat formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 448 formasi. Adapun, usulan yang diajukan pemkab sebanyak 500 formasi. Terdiri dari 150 CPNS dan 350 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Yani Sutisna mengatakan, formasi CPNS didominasi tenaga teknis. Terkait jadwal resmi sudah diterima dari Kementerian Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Dari 448 formasi itu terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 48 formasi. Lalu, tenaga kesehatan sebanyak 167 formasi. Serta, tenaga teknis sebanyak 233 formasi,” jelasnya

Pada tes nanti, kata Yani Pemkab Tangerang menggandeng pihak ketiga. Sebagai Computer Asistant Test (CAT). “Tes CPNS nanti secara online menggunakan komputer. Karenanya kita kerjasama dengan pihak ketiga. Kita akan jawab semua pertanyaan dari calon pendaftar secara online melalui website pendaftaran,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan