Serapan Anggaran Belanja Kurang Optimal, DPRD Kabupaten Bakal Turunkan Rekomendasi

Ramzy
5 Nov 2019 11:26
1 menit membaca

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Kholid Ismail.(Foto : Restu/Suarabantennews)

TANGERANG (SBN) — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Kholid Ismail menyebut capaian anggaran belanja Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sudah masuk triwulan keempat ini masih jauh dari capian. Pihaknya akan menurunkan surat rekomendasi kepada eksekutif.
Berdasarkan data yang dihimpun dari Sekretaris Badan Perencanaan Keuangan dan Aset Daerah bahwa pada pertengahan bulan Oktober 2019, serapan anggaran belanja masih di angka 58 persen.

“Melihat capaian dari triwulan ketiga hingga masuk triwulan keempat, kalau melihat capaian masih di angka 50-60 persen tentunya akan bingung,” ujar Kholid, Selasa (5/11/2019).

Ia menambahkan, DPRD Kabupaten Tangerang sudah melakukan evaluasi terkait kinerja OPD yang masih minim dalam menyerap anggaran belanja. Pihaknya menanyakan kepada OPD atas kendala yang dihadapi sehingga anggaran belanja masih banyak yang belum terserap.

“Memang ada beberapa OPD yang belum optimal dalam penyerapan, namun itu tidak semua OPD,” ucapnya.

Tentunya, lanjut Kholid, masing-masing komisi DPRD Kabupaten Tangerang akan berikan rekomendasi kepada eksekutif agar mampu mengantisipasi minimnya serapan anggaran di dua bulan akhir tahun 2019 ini.

“Kami meminta agar penyerapan anggaran belanja sesuai dengan target. Capaian target walaupun tidak 100 persen tetapi semoga mendekati,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan