SMPN 3 Solear Imbau Orang Tua Batasi Penggunaan Ponsel Siswa

Ramzy
18 Nov 2019 12:44
1 menit membaca

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Solear, Kabupaten Tangerang.(Foto : Sadi/Suarabantennews)

TANGERANG (SBN) – Pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Solear, Kabupaten Tangerang meminta orang tua atau wali murid untuk senantiasa mengawasi anaknya dalam penggunaan ponsel. Hal ini dimaksudkan menghindarkan anak-anak dampak negatif atas penggunaan ponsel berlebihan.

“Memang diperlukan pengawasan melekat dari orang tua, maupun wali murid atas penggunaan ponsel para anak didik. Bila perlu penggunaan ponsel dibatasi,” kata Agus Wakil Kepala SMPN 3 Solear, Senin, 18 November 2019.

Menurut dia, pembatasan penggunaan ponsel bisa seperti memberikan ruang atau waktu tertentu. Tentunya tetap dalam pengawasan orang tua. Jika hal itu tidak dilakukan, maka penggunaan ponsel yang berlebihan akan berdampak negatif terhadap anak didik itu sendiri.

“Khusus di sekolah, anak didik dilarang untuk membawa ponsel. Jika kedapatan, sekolah akan memberikan sanksi,” ucapnya.

Agus mengatakan, sebagai langkah awal guna mengantisipasi dampak buruk pengunaan ponsel, pihaknya intensif memberikan arahan kepada siswa agar memanfaatkan ponsel pada hal-hal yang positif.

“Peran orang tua disini juga penting, bukan berarti anak dititipkan di Sekolah malah tidak dapat perhatian di rumah,” tutupnya.(Sadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan