Pemkab Tangerang Bakal Bangun BLK Industri Pesawat dan Pariwisata

Ramzy
19 Nov 2019 15:18
2 menit membaca

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.(Foto : Restu Bambang/Suarabantennews)

TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kabupaten Tangerang pada tahun 2020 bakal membangun dua Balai Latihan Kerja (BLK) yang bergerak di bidang industri pesawat dan pariwisata. Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Selasa, 19 November 2019.

Zaki mengatakan, lokasi dua BLK tersebut akan dibangun di Kecamatan Kosambi dan Kecamatan Kelapa Dua. Adapun basis peruntukan latihan kerjanya, lanjutnya, akan diseseuaikan dengan kebutuhan kerja di lingkungan masing-masing.

“Untuk di Kosambi nanti akan difokuskan pada tenaga kerja industri yang penopang kebutuhan Bandara Soekarno Hatta dan di Kelapa Dua latihan kerja akan difokuskan di bidang pariwisata dan perhotelan,” ungkap Zaki.

Ia menambahkan, setelah mereka mendapatkan pelatihan, tentunya akan diberikan sertifikat. Sehingga peserta didik akan langsung dapat bekerja di perusahaan yang berada di lokasi dekat BLK tersebut.

“Rencana pembentukan dua BLK tersebut akan kita terealisasi di tahun 2020. Namun sekarang, pemerintah Kabupaten Tangerang sedang mencari lahan yang akan digunakan,” jelasnya.

Diketahui, hingga saat ini Pemkab Tangerang baru memiliki satu BLK yang bertempat di Kecamatan Jayanti, bergerak di bidang industri baik industri pembuatan sepatu, menjahit baju dan mesin-mesin industri.

“Untuk di Desa Kohot yang akan diresmikan di tahun 2019 ini, nanti basisnya akan bergerak di bidang pengolahan hasil-hasil pertanian dan perikanan,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan