Sampah Berserakan di Tepi Jalan Raya Serang, Km 30, Desa Gembong

Ramzy
4 Des 2019 15:48
1 menit membaca

Sampah liar di pinggir Jalan Raya Serang, Km 30, Sukabakti, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja

SERANG (SBN) — Sampah liar di sisi Jalan Raya Serang, Km 30, Sukabakti, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, berserakan menutupi selokan dan trotoar. Sebagiannya bahkan berceceran di pinggir badan jalan. Serakan sampah itu menjadi pemandangan yang mengganggu, terlebih di jalan nasional yang selalu ramai itu.

“Memang keberadaan sampah liar tersebut sangat mengganggu karena sampah tersebut berada persis di samping jalan. Apalagi posisi macet seperti ini, tentu sangat menggangu karena begitu terasa baunya,” ucap Dodi, salah seorang pengendara motor yang melintas di area tersebut, Rabu (3 Desember 2019).

Menurut Dodi, kalau memang tempat itu untuk buang sampah, mestinya disiapkan bak sampah yang besar agar tidak berceceran seperti itu.

Ali, penjual bakso tusuk keliling di daerah tersebut mengatakan, di tempat itu memang biasa banyak sampah yang berserakan. Ali mengaku tidak tahu kapan orang-orang mulai membuang sampah di situ sampai menumpuk dan berceceran.

“Saya berharap petugas yang berwenang memperhatikan masalah sampah itu. Jadi, ada petugas yang membersihkan. Kalau perlu, dikasih tempat sampah yang besar. Buat masyarakat yang biasa membuang sampah sembarangan di tempat itu juga sebaiknya tidak membuang sembarangan lagi,” ujarnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan