Dimyati Minta Trah Jayabaya Jangan Nyebrang ke Pandeglang, Begini Kata Iti Octavia

Ramzy
7 Okt 2019 12:30
2 menit membaca

Iti Octavia Jayabaya.

SERANG (SBN) – Politisi asal Pandeglang sekaligus suami Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Dimyati Natakusumah meminta keluarga Mulyadi Jayabaya tidak ikut dalam kontestasi Pilkada Pandeglang 2020 nanti. Hl itu lantaran putra kelima Mulyadi Jayabaya, Muhamad Nabil Jayabaya datang dengan rombongan besarnya ke Sekretariat Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Pandeglang untuk memasukan berkas pendaftaran penjaringan.

Permintaan untuk tidak mencalonkan trah Jayabaya di Pandeglang mendapat reaksi keras dari salah seorang anak Mulyadi Jayabaya, yakni Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Menurut Iti, tidak ada yang bisa menghalangi terkait rencana Muhammad Nabil Jayabaya maju di Pilkada Kabupaten Pandeglang tahun 2020 mendatang.

“Dimyati Natakusumah tidak memiliki kewenangan untuk menghalang-halangi Nabil mencalonkan diri pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 mendatang,” ucapnya usai acara tasyakuran Gerindra Banten di Rumah Aspirasi Gerindra Banten, Kota Serang, Minggu (6/10/2019).

Ia menjelaskan, tidak ada ketentuan atau aturan yang mengatur setiap calon kepala daerah harus berasal dari daerah yang akan menggelar pilkada itu sendiri.

“Kita ini Indonesia, saya mau nyalon di Medan saja bisa, KTP kita satu yaitu Indonesia, dimanapun bisa. Jadi Dimyati tidak bisa menghalang-halangi hak asasi manusia,” tegasnya.

Untuk diketahui, Muhamad Nabil Jayabaya datang dengan rombongan besarnya ke Sekretariat Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Pandeglang untuk memasukan berkas pendaftaran penjaringan, Rabu (18/9) sekitar pukul 11.00. Pada hari yang sama, Ketua DPC PKB Pandeglang Thoni Fathoni Mukson juga sudah mengembalikan berkas pencalonan ke PDIP.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan