Baru Sebulan Diperbaiki, Jalan di TMP Taruna Tangerang Sudah Berlubang

Ramzy
10 Jan 2020 16:18
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Jalan Raya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang mulai mengalami kerusakan. Baru satu bulan diperbaiki, lapisan aspal tersebut mulai berlubang dan tergenang oleh air.

Jalan ini memang sangat digemari para pengendara. Bukan hanya kendaraan roda empat, sepeda motor maupun mobil pengangkut barang berat masih melintas jalan ini.

Banyaknya kendaraan melintas di jalan layang ini tidak diimbangi dengan fasilitas jalan yang memadai. Dalam pantauan SuaraBantenNews terlihat lubang cukup besar. Lubang tersebut memang belum terlalu dalam, namun dengan intensitas kendaraan yang terus melintas ditakutkan lubang itu semakin besar dan dalam.

“Iya mas padahal baru sebulan tapi sudah rusak, Kemarin juga sempat ditutup karena ada rusak dan sekarang dilakukan buka tutup-buka tutup,” ujar Trisna salah seorang pengendara kepada SuaraBantenNews, Kamis, 9 Januari 2020.

Dia menambahkan, terdapatnya lubang yang besar ini sangat disayangkan. Pasalnya terdapatnya lubang ini bisa membahayakan pengendaran dan bisa menimbulkan kecelakaan.

“Harus diperbaiki lagi harus rapi lagi, jadi ratain aja jangan kayak gunung gini, apalagi saya yang berprofesi becak harus naik turun nambah capek,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang Decky Priambodo mengatakan, amblasnya aspal jalan tersebut karena memang masih dalam penguatan jadi belum sepenuhnya rampung.

“Itu masih dalam proses penguatan, ini kan beton cor, beton kan ada usianya, jadi memang masih dalam masa pemeliharaan kontraktornya,” kata Decky saat dihubungi SuaraBantenNews.

Meski demikian, ketika ditanya terkait perbaikan jalan tersebut terlalu tinggi menurutnya itu hanya masalah persepsi masyarakat karena belum terbiasa.

“Kalau kita liat kriterianya, semua masuk dalam perhitungan maksimal yaitu sampai enam persen untuk jalan perkotaan, dan semuanya sudah masuk dalam kriteria,” punskasnya.

Untuk diketahui, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang, melalui kontraktor CV Wira Karya melakukan pengerjaan proyek peninggian jembatan saluran irigasi di Jalan TMP Taruna, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang pada akhir tahun 2019 lalu, yang mengakibatkan dilakukanya juga perbaikan jalan sekitar dengan menelan biaya Rp 1.784.519.000,00 sesuai yang tertera dipapan nama proyek, dengan batas pengerjaan 90 hari kalender atau 3 bulan pengerjaan pada bulan Oktober-Desember 2019.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan