Karena Ditutup, Masyarakat Justru Padati Wilayah Seputar Alun-Alun Kota Serang

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kota Serang, Berita Kota Serang Terbaru, Berita Kota Serang Hari Ini, Berita Alun-Alun, Berita Minggu, Berita Olahraga Pagi: Meski Ditutup, Masyarakat Tetap Padati Alun-Alun Kota Serang
Masyarakat berkegiatan Minggu pagi di sekitar Alun-Alun Kota Serang (Hendra/SuaraBantenNews)
PWI-KAB

SERANG (SBN) — Karena ditutup untuk sementara, masyarakat Kota Serang yang biasa berkegiatan dan berolahraga justru memadati wilayah seputar Alun-Alun Kota Serang pada Minggu pagi ini (31/1/2021).

Sebagai imbas dari masuknya Kota Serang ke zona merah sebaran covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang membatasi aktivitas warganya melalui pembatasan jam operasinal pusat perbelajaan serta pembatasan orang yang hadir di acara pernikahan dan tempat  ibadah.

Read More

Baca juga:

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kota Serang, Berita Kota Serang Terbaru, Berita Kota Serang Hari Ini, Berita Alun-Alun, Berita Minggu, Berita Olahraga Pagi: Meski Ditutup, Masyarakat Tetap Padati Alun-Alun Kota Serang
Spanduk penutupan sementara Alun-Alun Kota Serang (Hendra/SuaraBantenNews)

Tak hanya itu, pegawai Pemkot Serang juga dikenakan Work from Home (WFH): yang boleh ke kantor hanya 25% pegawai. Selain itu, Alun-Alun Kota Serang juga ditutup. Akibatnya, masyarakat yang hendak berolahraga di Minggu pagi membludak di luar alun-alun.

Pada sekitar pukul 07.00 WIB terlihat kawasan sekitar Alun-Alun Kota Serang sudah ramai oleh masyarakat yang hendak berolahraga pagi. Bahkan, baik motor maupun mobil sudah memenuhi lahan parkir di jalan-jalan sekitar Alun-Alun.

Farhan, salah seorang warga Kota Serang yang ditemui di lokasi, Minggu (31/1/2021), mengaku kaget begitu mengetahui Alun-Alun ditutup sekalipun ia memang mengetahui beberapa tempat keramaian di Kota Serang ditutup karena berada dalam status zona merah sebaran covid-19.

Menurutnya, mestinya Alun-Alun jangan ditutup pada jam-jam masyarakat berolahraga pagi karena masyarakat memang selalu berolahraga di sini setiap Minggu. Kalau ditutup, pengunjung justru membeludak di luar Alun-Alun.

“Lihat saja sekarang, masyarakat tetap ramai seperti biasanya dan berkerumun di luar. Coba kalau Alun-Alun dibuka untuk olehraga pagi, pastikan keramaian akan terurai. Olahraga kan penting juga buat meningkatkan imunitas,” katanya.

Farhan berharap agar kebijakan pembatasan tenpat-tempat umum diatur lebih bijak lagi supaya tidak menimbulkan masalah baru. (Hendra/Atm)

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *