Ketua DPRD Kota Serang Minta Tujuh Jabatan Kosong di Pemkot Segera Diisi

  • Whatsapp

SERANG (SBN) — Wali Kota Serang, Syafrudin, menggeser M. Ikbal dari jabatan Kadinkes menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kota Serang.

Kadinkes adalah satu dari tujuh jabatan Pemkot Serang yang kosong setelah Syafrudin merotasi 15 pejabat Pemkot Serang pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Read More

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi meminta jabatan yang kosong tersebut segera diisi.

“Kekosongan jabatan saya minta minggu ini Walkot segera membentuk dan menyelesaikan Plt-nya sampai menunggu open bidding,” katanya, Jumat (13/8/2021).

Politisi Gerindra ini juga menyoroti terkait jabatan Kadinkes yang kosong, mengingat di situasi pandemi covid-19 ini posisinya sangat mendesak.

“Jabatan Kadinkes itu sangat penting, apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Kalau bisa HP itu siaga 24 jam agar ketika ada aduan langsung ditindaklanjuti,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Syafrudin menvatakanjabatan Kadinkes saat ini diisi oleh Sekretaris Dinkes sebagai Plt.

“Ke depan sengaja kita kosongkan supaya tidak gagal dua kali. Di Dinkes harus dokter. Nanti open bidding juga pansel tidak salah,” katanya.

Dia mengaku usulan open bidding ke Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN) sudah diajukan. Paling cepat minggu ini sudah keluar dari KASN, terus mulai seleksi,” ungkapnya. (Hendra)

Wartawan

Related posts