PWI dan SMSI Banten Berpesan Agar Insan Pers Netral di Pilkada

Joe
9 Nov 2020 16:14
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Puluhan wartawan mengikuti Karya Latihan Wartawan (KLW) dan Uji Kompetisi Wartawan (UKW) angkatan ke-XVI yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten di Aula Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Banten.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, Jumatם–abtu (6–7 November 2020) dan diikuti 32 wartawan KLW dan 30 wartawan UKW untuk jenjang Muda, Madya, dan Utama. Para peserta adalah wartawan dari berbagai media massa, baik cetak maupun siber (online).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten Lesman Bangun mengajak seluruh rekan media, khususnya yang ada di Banten, untuk bersikap netral dalam Pilkada Serentak 9 yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang. Ia juga berharap wartawan tidak membuat pemberitaan yang bisa menjadi pemicu ketidakharmonisan pada saat pelaksanaan pilkada.

“Saya berharap rekan-rekan media bisa bersikap netral dan tidak membuat pemberitaan yang bersifat provokatif,” katanya.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, yang akrab disapa Opan, mengajak kepada  teman-teman media untuk dapat menciptakan suasana aman dan kondusif, khususnya selama pilkada.

“Mari kita bersama membangun Banten ke depan dengan mentaati protokol kesehatan,” pungkas Opan seraya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya KLW-UKW PWI Banten, khususnya kepada Kepolisian Daerah (POLDA) Banten. (Ris/Drk).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan