Jelang Tahun Baru 2020, Kapolres Cek Rest Area Tol Jakarta-Merak

Ramzy
18 Des 2019 13:17
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Kapolres Kota Tangerang Ade Ary Syam Indradi memastikan sarana jelang Natal dan Tahun Baru 2020 sudah siap. Hal itu diungkapkan saat melakukan pengecekan di rest area KM 43 dan 47 di ruas tol Jakarta-Merak, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa, 17 Desember 2019.

“Semua kondisi jalan, khususnya tol, sudah siap, ready, elevatednya, rest areanya, semua telah dimanage oleh anggota dengan baik, termasuk rest area dan daerah rawan macet dan kecelakaan lalu lintas,” kata Ade Ary.

Selain jalan tol, ia juga memastikan kesiapan jalur arteri jelang libur di penghujung tahun 2019. Pihaknya, kata Ade, juga akan mencegah kepadatan perlintasan, pasar tumpah, hingga tempat wisata.

Sementara, puncak kepadatan untuk Tahun Baru 2020 diprediksi berlangsung pada 28 dan 29 Desember 2019. Pihak petugas juga akan menyiapkan montir untuk para pengendara yang kendaraannya mogok.

“Memang benar untuk libur Natal dan Tahun Baru 2020 ini mayoritas masyarakat memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan yaitu tol yang menghubungkan Jakarta-Merak ini,” ucapnya.

Ade Ary mengungkapkan, untuk saat ini belum ada penentuan titik khusus kemacetan menjelang natal dan tahun baru. Tentunya, kata dia, kegiatan rutin terus dilaksanakan guna memantau kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Pemantauan terus kami lakukan yakni pemantauan di pagi dan sore hari,” ujarnya.

Untuk diketahui, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Kota Tangerang akan menerjunkan personel keamanan sebanyak 986 orang ditambah dengan personel penjinak bom (Jibom).(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan