Amankan Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Pandeglang Terjunkan 150 Personel

Ramzy
18 Des 2019 19:40
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang akan menerjunkan 150 personel untuk mengamankan libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Hal tersebut disampaikan Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto saat menggelar Rapat Koordinasi External Operasi Lilin Kalimaya 2019 di Gedung Garuda, Selasa (17/12/2019).

Sofwan mengatakan, menjelang libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk mengecek kesiapan, baik personel maupun penunjang sebagai sarana dan prasarana, sebelum di terjunkan ke lapangan dalam mengamankan pelaksanaan libur Natal dan pergantian tahun.

Sofwan melanjutkan, pihak kepolisian siap memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru.

Personel yang diterjunkan akan ditempatkan di 4 titik keramaian, yakni tempat-tempat wisata yang rentan akan kemacetan dan kriminal.

”Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh jajaran Polri, TNI, dan stakeholder terkait agar dapat bersinergi untuk terciptanya keamanan dan kondusifitas daerah,” terangnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, menjelang libur pergantian tahun, tentunya kita harus menjadi masyarakat yang tertib. Jangan terlalu berlebihan dalam menyambut tahun baru karena hal tersebut justru akan berdampak tidak baik. Alangkah baiknya kita sambut pergantian tahun ini dengan meningkatkan tali silaturahmi, berzikir, dan pengajian, sehingga kondusifitas daerah tetap terjaga, “ kata Irna.

Irna berharap, demi agar terjaganya keamanan dan ketertiban menjelang libur Natal dan Tahun Baru, semua pihak, baik Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, DPUPR, maupun Dinas Perhubungan hendaknya bersama-sama saling membantu, berbagi tugas agar masyarakat merasa nyaman dan aman menikmati liburan ini,“ pungkasnya. (Rls/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan