Bekali Warga Daya Cegah Paham Radikal dan Anti-Pancasila, Dit Samapta Polda Banten Lakukan Patroli Dialogis

Joe
16 Feb 2020 10:56
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Personel Dit Samapta Polda Banten melakukan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten dalam rangka Quick Wins Program 1, Sabtu (15 Februari 2020). Program ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme dan anti-Pancasila.

“Sehingga masyarakat memiliki daya cegah tangkal terhadap upaya upaya kelompok tertentu untuk menolak paham radikalisme di wilayah masing masing” terang Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, melalui Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial.

Kombes Pol Jondrial melanjutkan bahwa hari ini, Sabtu (15 Februari 2020), petugas berpatroli ke wilayah hukum Cilegon dengan menggunakan kendaraan roda dua. Dari Mako Polda Banten, patroli menuju Link Gerem Kwista, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol.

Dalam patrolinya, petugas mengunjungi dan berkomunikasi dengan warga setempat perihal keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti-Pancasila serta memberitahu warga agar tidak terpengaruh.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, dengan adanya program ini, warga lebih memahami bahaya paham radikal dan anti-Pancasila sehingga masyarakat dapat memiliki daya cegah tangkal.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal dan anti-Pancasila, demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI,” tegasnya.  (Hms/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan