Polda Banten Buka Rekrutmen Siswa SIPSS Tahun Ajaran 2020

Joe
30 Jan 2020 16:45
1 menit membaca

BANTEN (SBN) — Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) Banten membuka rekrutmen siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun ajaran 2020 untuk memenuhi kebutuhan Polri, khususnya di Polda Banten.

Tes kompetensi itu dipimpin Kabag Dalpers AKBP W.P.O. Nanlohy dan diikuti 19 polisi laki-laki dan 2 polisi wanita yang akan mengikuti perekrutan SIPSS tahun 2020. Tes dilaksanakan di SMAN 2 Kota Serang. Kamis, (30 Januari 2020).

Menurut Nanlohy, setiap peserta dan panitia terlebih dulu disumpah dan menandatangani pakta integritas. Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas itu merupakan salah satu bentuk keterbukaan Polri dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri.

“Pada pelaksanaan kompetensi keahlian tersebut, seluruh peserta dan panitia berkomitmen untuk tidak terlibat KKN dan akan melaksanakan tahapan seleksi secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis,” ujar Nanlohy.

Seluruh peserta seleksi kompetensi SIPSS akan mengikuti seluruh tahapan tes, mulai pendaftaran, verifikasi, pemeriksaan administrasi, ujian kompetensi, pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan, penelusuran mental kepribadian hingga pengumuman kelulusan akhir.

“Dengan tes seleksi kompetensi ini dapat diketahui kemampuan setiap peserta guna memenuhi kebutuhan organisasi Polri.” terang Nanlohy. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan