PC Fatayat NU Kabuparen Tangerang Gelar Raker Perdana

Ramzy
9 Mar 2020 14:37
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang menggelar rapat kerja perdana bertempat di Ruang Rapat Bola Sundul, Gedung Usaha Daerah Puspemkab Tangerang, Sabtu, 7 Maret 2020.

Kegiatan yang bertajuk bergerak bersama menuju perempuan NU yang berdaya guna dan berakhlak karimah cukup meriah. Dihadiri Kabag Kestra Kabupaten Tangerang H. Amad, Ketua PCNU Kabupaten Tangerang H.Encep Subandi, Pengurus Ansor-Banser Kabupaten Tangerang dan sekitar 30 orang PC Fatayat NU Kabupaten Tangerang.

Ketua Pengurus Cabang Fatayat NU Kabuparen Tangerang, Sri Hidayah mengungkapkan, beberapa tahun yang lalu kegiatan Fatayat NU Kabuparen Tangerang terbilang cukup vakum. Namun, kata dia, setelah dirinya dan pengurus Fatayat NU Kabuparen Tangerang dilantik pada tiga bulan yang lalu.

Diharapkan menjadi titik awal yang baik sebagai kebangkitan Fatayat NU Kabupaten Tangerang di masa yang akan datang.

“Adapun raker yang berlangsung hari ini yakni guna merumuskan program kerja selama satu tahun ke depan,” tuturnya.

Menurutnya, seiring berjalannya program kerja yang telah ditetapkan selama satu tahun, ia bersama pengurus lainnya menargetkan agar terbentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) di masing-masing kecamatan se- Kabupaten Tangerang.

“PAC baru terbentuk di dua kecamatan, kami targetkan di tahun ini bisa terbentuk 3-4 PAC. Walupun secara keseluruhan kita targetkan pada 29 kecamatan,” ujarnya.

Fatayat sebagai salah satu Badan Otonom (Banom) NU ini, kata dia, memiliki peran sebagai advokasi jika muncul masalah kekerasan dalam rumah tangga, sosialisasi terkait kesehatan reproduksi wanita, dan sebagainya.

“Meski demikian kita juga masih terus menjaga amalan ahli sunah wal jamaah an nadriyah,” tandasnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan