Karena Tugas Pemerintah Sangat Banyak, Arief Minta Masyarakat Bantu Awasi Bangunan Tak Ber-IMB

Joe
13 Mar 2020 20:07
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Walikota Tagerang Arief R. Wismansyah meminta masyarakat  ikut membantu pemerintah dalam mengawasi bangunan membandel yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kota Tangerang.

Saat ini, kata Arief, pihaknya memiliki keterbatasan pengawas lapangan pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang untuk melakukan monitoring terhadap bangunan-bangunan bandel yang tidak memiliki IMB di Kota Tangerang.

“Jadi, saya berharap masyarakat  juga ikut mengawasi,” ujarnya Kepada SuaraBantenNews seusai rapat di Kantor Wali Kota Tangerang, Jumat (13 Maret 20). Alasannya, tugas pemerintah sangat banyak sehingga belum bisa memberikan pelayanan yang optimal.

Pada Kamis (12 Maret 2020), Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Turidi Susanto mengusulkan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang agar memperbanyak tim pengawas di lapangan untuk memonitor bangunan yang tidak memiliki IMB.

Usulan tersebut muncul karena banyaknya bangunan yang membandel di Kota Tangerang bisa menghambat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan