Satu Pasien Positif Corona Asal Banten Meninggal Dunia

Ramzy
16 Mar 2020 23:11
2 menit membaca

SERANG (SBN) – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengumumkan satu warganya yang positif Covid-19 meninggal dunia. Pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menghembuskan nafas terakhir Senin, 16 Maret 2020 sore.

Wahidin Halim menyebutkan, ada lima warga Banten positif Covid-19. Satu orang meninggal. Kini, masih ada empat pasien lagi yang masih dalam perawatan intensif di Jakarta.

“Orang (pasien) tersebut positif virus corona, satu orang dari Pondok Aren, Tangerang Selatan, tadi sore telah meninggal dunia,” kata Wahidin melalui video yang diposting di akun Instagram miliknya, Senin, 16 Maret 2020.

Pria yang akrab disapa WH ini mengatakan, Kelima korban akibat virus Corona berasal dari Kecamaan Kelapa Dua sebanyak dua orang, Kecamatan Curug satu orang, Kecamatan Ciledug satu orang dan Kecamatan Pondok Aren satu orang.

“Alhamdulillah kepala daerah di Tangerang Raya sudah membuat intruksi kepada masyarakat agar mewasadai virus Corona,” ucapnya.

Untuk diketahui, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sudah menepkan kejadian luar biasa ( KLB) dan mengintruksikan kepada seluruh bupati dan wakil bupati untuk segera melakukan langkah dan antisivasi terhadap mewabahnya virus Corona.

Langkah tepat yang diambil, lanjut WH, adalah dengan meliburkan siswa baik SMA, SMP, SD, dan TK baik negeri maupun swasta, selain itu kata WH, warga untuk sementara mnghindari tempat keramaian, dan mengurangi kegiatan berkumpul yang tidak penting, untuk mencegah virus Corona.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap tinggal dirumah, jangan keluar rumah bila tidak perlu, hindari tempat umum, dan tentunya memperbanyak asupan gizi, agar kita tetap sehat dan memiliki anti body,” jelasnya.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan