Tingkatkan Kewaspadaan Pandemi Korona, Pemkot Tangerang Uji Coba Bilik Disinfektan

Joe
23 Mar 2020 14:33
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Untuk memutus penyebaran virus korona yang menimbulkan penyakit Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan uji coba bilik disinfektan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Rencananya akan kita sebar di beberapa lokasi pelayanan kesehatan, seperti Puskesmas, RSUD, dan Rumah Sakit swasta yang berlokasi di Kota Tangerang,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meninjau kesiapan bilik disinfektan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (23/3/20).

Arief menuturkan bilik disinfektan ini juga akan dipasang di tempat-tempat yang saat ini masih memberikan pelayanan untuk masyarakat, seperti pasar tradisional dan pusat perbelanjaan.

“Kita juga sedang mempersiapkan aplikasi agar warga dapat membeli kebutuhan harian secara online dan tidak perlu keluar rumah. Untuk para pedagang dan petugas lainnya, nanti bisa menggunakan bilik disinfektan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat [PHBS],” ucapnya.

Arief juga menegaskan bahwa uji coba bilik disinfektan ini adalah salah satu bagian dari upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk meminimalisasi penyebaran virus korona.

“Walaupun upaya yang paling sukses yang telah dijalani di berbagai belahan dunia adalah melakukan social distancing dan melakukan PHBS, namun ini juga salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran penularan Covid-19,” kata Arief.

Dia juga mengimbau, jika tidak ada kegiatan yang mendesak, diharapkan masyarakat tetap berada di rumah agar tidak tertular virus.

“Bekerja, beribadah, dan belajar cukup dilakukan di rumah masing-masing,” pungkasnya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan