Cegah Sebaran Pandemi Covid-19, Tagana Banten Semprot Disinfektan di Babakan

Ramzy
30 Mar 2020 09:27
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Upaya memotong mata rantai penyebaran pandemi Corona yang terus mewabah di Kota Tangerang. Sejumlah warga bersama elemen Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banten, menggelar penyemprotan Disinfektan atau penyemprotan dengan cairan anti bakteri dan virus.

Seperti yang terlihat di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, tim relawan menyisir dari pintu kepintu rumah warga. Petugas menyisir setiap ruas jalan di pemukiman penduduk disemprot dengan cairan khusus tersebut.

Dengan menggendong tabung air berukuran 16, petugas juga menyemprot lokasi-lokasi yang biasa disentuh warga, seperti gagang pintu, peralatan dapur serta cermin dan lainnya.

Ahmad Toge Sobirin salah seorang relawan Tagana Banten mengatakan, kondisi tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah membuat pihaknya harus bahu membahu membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah peredaran virus Covid19 ini.

“Satu diantara upaya kita adalah dengan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di pemukiman warga, seperti yang terjadi di Kelurahan Babakan Kota Tangerang,” tegasnnya, Senin, 30 Maret 2020.

Sementara itu, Abu Sofyan tokoh masyarakat Babakan mengatakan, himbau sudah disampaikan pemerintah untuk mencegah peredaran Pandemi Corona ini, satu diantaranya memerintahkan masyarakat untuk tetap dirumah.

“Selain sosial distance, sebagai salah satu pencegahan, kita juga mendapat penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan penduduk, sehingga bisa membantu penghentian peredaran Covid-19,” tegasnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan