Desa di Kabupaten Serang Siap Perangi Virus Covid-19

Ramzy
6 Apr 2020 19:25
2 menit membaca

KABUPATEN SERANG (SBN) – Sejumlah desa di Kabupaten Serang mulai bergerak memerangi virus corona atau covid-19. Mereka menjalankan program pencegahan, mulai dari sosialisasi, penyemprotan disinfektan, hingga menyediakan rumah isolasi mandiri.

“Alhamdulillah, sejumlah desa sudah menjalankan program pencegahan mewabahnya virus corona atau covid-19. Kami targetkan, 326 desa bisa menjalankan interuksi ibu bupati dengan baik,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Rudi Suhartanto, Senin, 6 April 2020.

Menurutnya, bupati Serang juga mengimbau agar dibentuk relawan di tingkat desa hingga ke tingkat RT/RW.

“Termasuk mengimbau agar warga di daerah zona merah penularan covid-19 untuk tidak mudik. Bagi yang memaksakan mudik ke kampung, harus dilakukan isolasi mandiri minimal 14 hari,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono menjelaskan, dalam menjalankan program, personel Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang dilibatkan dengan baik, dengan sinergi pemerintah daerah dan TNI-Polri.

Di tingkat desa, melibatkan aparatur desa, pegawai puskesmas, babinsa, dan bhabinkamtibnas.

“Kami meminta kepada seluruh warga, untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena saat ini pemerintah sudah berupaya untuk menghentikan penyebaran virus corona. Mari kita semua selalu berdoa kepada Allah SWT, agar masalah bangsa ini cepat selesai,” jelasnya.

Kepala Desa (Kades) Ketos, Kecamatan Kibin, Rokhyati mengajak warganya melakukan isolasi mandiri dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, dan menjaga jarak aman saat berinteraksi. Kemudian dilakukan juga penyemprotan disinfektan.

“Kegiatan penyemprotan Disinfektan adalah untuk mencegah penyebaran virus, dan ini juga merupakan program langsung dari Pemerintah Kabupaten Serang, agar melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut di desa masing-masing,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan