Kendala Ekonomi, Buruh Bangunan di Solear Jual Sabu

Ramzy
13 Mei 2019 17:20
2 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Seorang buruh bangunan di Kampung Ranca Gede, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang diciduk jajaran Polsek Cisoka, Polresta Tangerang, Jumat (10/5/19) lalu. Pria benisial S alias Ipul (38) ini dibekuk lantaran diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu.

Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti menyampaikan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat. Menurutnya, masyarakat menaruh curiga karena di kediaman tersangka sering didatangi sejumlah orang. Warga, kata Uka, curiga karena orang-orang yang datang ke kediaman tersangka cenderung tertutup.

“Mendapat informasi, kami mulai melakukan observasi karena kami tak bisa mengabaikan sekecil apa pun informasi yang didapat,” kata Uka, Senin (13/5/19).

Uka melanjutkan, hasil obervasi tim mendapat informasi yang menguatkan bahwa ke kediaman tersangka ada kegiatan ilegal. Tim pun, kata Uka, kemudian melakukan penggeledahan kediaman tersangka. Dari penggeledahan, lanjut Uka, didapat 2 bungkus plastik bening berisikan sabu yang disimpan di dalam kemasan permen.

“Kami juga menemukan 1 bungkus plastik bening berisikan sabu dan 6 buah plastik klip serta uang tunai sebesar Rp. 400.000,” beber Uka.

Tersangka, kata Uka, mengakui barang yang ditemukan adalah miliknya. Tersangka juga, lanjut Uka, menyatakan mendapat barang haram itu dari kawannya yang berada di kawasan Jakarta Barat.

Menurut Uka, pelaku menjual sabu karena kendala ekonomi. Dikatakan Uka, keuntungan hasil menjual sabu digunakan tersangka untuk menghidupi keluarganya.

“Dikarenakan pelaku hanya buruh bangunan,” tandas Uka. (don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan