Infrastruktur, Ekonomi dan SDM Jadi Prioritas Musrenbang Kabupaten Tangerang

Ramzy
7 Apr 2020 17:57
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tangerang yang digelar secara online menetapkan Infrastruktur, Ekonomi dan SDM menjadi Prioritas pembangunan tahun 2021.

Musrenbang dan RKPD tahun 2021 itu tetap berjalan walaupun di tengah wabah Covid-19 yang kian merebak. Pelaksanaannya dilakukan secara online, dilakukan dengan menggunakan Aplikasi Video Conference di ruang kerja masing-masing, Selasa, 7 April 2020.

Diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Tangerang, Kepala Bappeda Provinsi Banten dan Bappeda kabupaten/kota se Provinsi Banten, para akademisi dan organisasi kemasyarakatan.

Bupati Tangrang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, penyelenggaraan Musrenbang RKPD ini merupakan mekanisme perencanaan tahunan dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat. Sekaligus sebagai wadah partisipasi untuk menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan serta dapat pula dipertanggungjawabkan (akuntabel).

“Munculnya wabah Covid-19 merubah arah kebijakan anggaran, pasti ada pergeserah anggaran karena pendapatan berkurang,” ungkapnya.

Zaki menambahkan, kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2021, terfokus pada pembangunan infrastruktus, pemberdayaan ekonomi, kualitas SDM dan peningkatan Tata kelola pemerintahan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, RKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2021 merupakan tahun ketiga dari RPJMD Kabupaten Tangerang Tahun 2019-2023. Dengan arah kebijakan dan prioritas daerah dalam upaya percepatan perwujudan program-program pembangunan.

“Isu Strategis Kabupaten Tangerang Tahun 2021, mulai dari Pembangunan infrastruktur untuk mendukung perekonomian, peningkatan perekonomian masyarakat, peningkatan kualitas SDM,” ungkapnya.

Diketahui dalam Musrenbang Kabupaten Tangerang mengahadirkan empat orang narasumber pada lokasi yang barbeda. Melalui video confrence turut hadir, Faisyal Basri Ekomom di Jakarta, Yayat Supriatna pengamat Tata Kota dan Ahmad Taufik dari Kemanpan RB.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan