Kota Tangerang Masih Kaji Penerapan PSBB

Ramzy
7 Apr 2020 21:29
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih mengkaji pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). PSBB mengatur tentang pedoman pembatasan sosial berskala besar dalam rangka percepatan penanganan virus korona (covid-19).

“PSBB sampai dengan saat ini masih dalam pengkajian,” ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Tangerang, Buceu Gartina, Selasa, 7 April 2020.

Namun, ketika ditanya apakah Pemkot Tangerang juga akan mengajukan proposal terkait status PSBB tersebut, dirinya mengatakan bahwa Pemkot saat ini sedang dalam tahap persiapan.

“Untuk PSBB sampai dengan saat ini kita sedang mempersiapkan data untuk bahan kajian ke Pemerintah pusat,” katanya.

Untuk diketahui, pemerintah daerah dalam menyampaikan usulan kepada menteri disertai dengan data gambaran epidemiologis dan aspek lain-lainya, seperti ketersediaan logistik dan kebutuhan dasar lain, ketersediaan fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, dan perbekalan kesehatan termasuk obat dan alat kesehatan. Karena, data yang disampaikan kepada menteri tersebut termasuk gambaran kesiapan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus(COVID-19) di Daerah.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan