Sekda Pandeglang Distribusikan Bantuan Sembako kepada Tukang Ojek di Perkotaan

Ramzy
9 Apr 2020 12:22
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Dalam rangka mengantisipasi dampak sosial ekonomi akibat pandemi virus korona (covid-19), Pemkab Pandeglang menyalurkan berbagai bantuan sembilan kebutuhan pokok (sembako) untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang terpapar covid-19 dan bantuan untuk keluarga prasejahtera. Dalam pendistribusian bantuan paket sembako ini, Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin menyasar 17 titik pangkalan ojek di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Pandeglang. Cadasari, dan Karangtanjung,  Rabu (8 April 2020).

Usai memberikan bantuan, Pery mengatakan, kondisi pandemi korona saat ini bukan hanya perlu dilakukan penanganan wabah dari segi medis, akan tetapi juga perlu ditangani dampaknya pada bidang sosial ekonomi masyarakat.

“Kita tahu pendapatan masyarakat dalam menghadapi wabah korona ini menurun drastis, terutama bagi warga yang berpenghasilan rendah, seperti para pedagang, tukang ojek, tentunya sangat berdampak sekali. Maka dari itu, Pemkab Pandeglang berupaya semaksimal mungkin meringankan beban masyarakat dengan manyalurkan 80 paket sembako,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan Pemerintah daerah melalui kebijakan Bupati Pandeglang akan terus berupaya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona, terutama warga yang berpenghasilan rendah dengan memberikan bantuan sembako.

Yayan, salah seorang tukang ojek yang biasa mangkal di depan Kantor Sekretariat Daerah menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pandeglang.

“Saya ucapkan terima kasih, karena Pemerintah daerah sudah memperhatikan rakyat kecil seperti kami,”ucapnya.

Menurutnya, selama wabah kcorono melanda, penghasilannya bekerja sebagai tukang ojek sangat menurun. Sebelum merebaknya virus korona, biasanya pendapatannya sehari bisa mencapai Rp80 ribu. Tetapi, sekarang ini paling tinggi cuma Rp30 ribu.

“Alhamdulilah, saya dapat bantuan sembako dari Ibu Bupati. Tentunya bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan sehar-hari,” ujarnya. (Rls/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan