Pantau Pilkades, Kapolsek Tigaraksa Bagi-bagi Air Mineral di Desa Tapos

Ramzy
1 Des 2019 13:38
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Sejak pagi 1 Desember 2019, warga Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mulai berbondong-bondong tiba ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) demi menyalurkan hak suara mereka untuk memilih kepala desa.

Meski cuaca sangat panas tidak menyurutkan semangat demokrasi warga Desa Tapos untuk menentukan pemimpin di desa tersebut. Melihat cuaca tersebut, Kepolisian Sektor (Polsek) Tigaraksa berinisiatif membagikan air mineral ke masyarakat.

“Antrean yang amat panjang karena ada 6.439 Daftar Pemilih Tetap (DPT), kami membagikan air mineral gratis khusus untuk masyarakat, dan mudah-mudahan dengan niat kita yang tidak seberapa ini, bisa menanamkan kesejukan untuk masyarakat Desa Tapos di cuaca yang panas ini,” kata Kapolsek Tigaraksa AKP David Chandra Babega.

Ia menjelaskan dalam pengamanan Pilkades 2019 melibatkan TNI, puluhan personel Polsek Tigaraksa, Brimob dari Polda Banten.

“Pengamanan Pilkades ini, kita hanya akan menggunakan tongkat saja sebagai senjata untuk antisipasi. Kecuali pengamanan tertutup. Memang di Pilkades ini kerawanan pasti ada, tapi tidak seperti unjuk rasa,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebanyak 153 desa di Kabupaten Tangerang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Minggu 1 Desember 2019. Untuk menjaga keamanan selama penyelenggaraan pilkades, ribuan personel gabungan dari Kepolisian, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) disiagakan.(Sadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan