Peduli Kemanusiaan, Forum ASC akan Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Pandemi Korona

Joe
5 Mei 2020 10:07
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Forum lintas tokoh yang tergabung dalam group Whatsapp ASC (Akur Sedulur Cilegon) bertemu di kediaman salah satu praktisi hukum di Jl. A. Yani No. 45, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, pada Senin (4 April 2020) malam, guna membahas berbagai persoalan kemanusiaan di Kota Cilegon, khususnya dampak ekonomi bagi warga tidak mampu akibat pandemi korona.

Pada pertemuan itu hadir tiga bakal calon wali kota Cilegon (Ali Mujahidin, Helldy Agustian, dan Marlim Hander Joni), Umar Barmawi (anggota DPRD Provinsi Banten), Sanudin (anggota DPRD Kota Cilegon), Nawawi Sahim, Edy Muhdi Zein, Ma’mun Muzaki, Kimung Mulyadi, Hundusi Hambali, serta para tokoh aktivis lainnya.

Bakal calon wali kota Cilegon dari jalur independen, Ali Mujahidin, menyampaikan bahwa pertemuannya bersama para tokoh itu dalam rangka bersilaturahmi sekaligus membahas bagaimana ASC dapat hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi yang memprihatinkan ini.

“Pertemuan ini sifatnya silaturahmi saja, bagaimana kita bisa hadir di tengah himpitan ekonomi warga tidak mampu sehingga mengkrucut kepada satu kesimpulan bahwa kita perlu berbagi dan bergotong-royong untuk membantu saudara yang tengah mengalami kesulitan saat ini,” kata Mumu, sapaan akrab Ali Mujahidin.

Nawawi Sahim, salah seorang tokoh Cilegon yang hadir, mengatakan bahwa untuk dapat hadir di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini, ASC harus bisa menunjukkan sikap peduli terhadap sesama dan sebisa mungkin dapat bergotong royong meringankan warga kurang mampu atas berbagai musibah yang dihadapi saat ini. Dengan begitu, rasa kemanusiaan kita bisa memberikan sedikit ketenangan bagi warga yang membutuhkan.

“Pertama kita menyamakan persepsi dengan tokoh-tokoh Cilegon yang hadir dalam rangka menyikapi Covid dan dampaknya. Alhamdulillah, malam ini kita sudah bisa mengumpulkan donasi hasil dari perelek ASC. Semoga ini menjadi stimulan atau dorongan bagi teman-teman lainnya untuk dapat membantu dan berbagi,” ujarnya.

Silvy Shofawi Haiz selaku tuan rumah pertemuan tersebut sangat mengapresiasi sikap kedermawanan tokoh-tokoh yang tergabung dalam ASC. Menurutnya, pertemuan itu bagian dari koordinasi bersama salah seorang anggota DPRD Provinsi Banten, Umar Barmawi, sehingga dapat terealisasi gerakan kemanusiaan untuk berbagi bersama warga tidak mampu.

“Dengan adanya pertemuan ini, alhamdulillah setelah berembug dan sepakat akhirnya dari gotong royong kita terkumpul beras sebanyak 3 ton, Teman-teman. Kita optimis bantuan akan mengalir lagi ke depan dan secepatnya akan kita distribusikan,” tutup Silvy. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan