Donasi untuk Korban Banjir di Kruwuk Cilegon Sudah Disalurkan

Joe
7 Mei 2020 19:02
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Korban banjir bandang setinggi hampir mencapai 2 meter yang menghantam permukiman warga Linkungan Tegal Wangi Kruwuk, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, mendapat perhatian dari para donatur.

Donasi gencar diberikan berbagai pihak, di antaranya, Maman Rohman (Direktur PT PGP), Husen Saidan (Direktur PT Insing Dwi Perkasa), Mahfud Hasan (Direktur PT Alam Sari Jaya), Faturohmi (Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Gerindra) dan Edison Sitorus (Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Cilegon).

Selain itu, bantuan juga datang dari ACT (Aksi Cepat Tanggap), ACB (Auto Club Banten), SOHIB (Sobat Muhibudin), Sedekah Nusantara, dan Asar Community yang bertindak bersama relawan evakuasi di hari kejadian, baik dari BPBD Kota Cilegon, PMI Kota Cilegon, maupun Rescue Lintas Relawan.

Ketua RT 03/07 Kelurahan Rawa Arum Nasehudin mengatakan, mewakili warga setempat, ia sangat berterimakasih kepada semua pihak, baik donatur maupun relawan, yang telah menyalurkan bantuan berupa moril dan materil kepada para korban banjir.

“Sekitar 350 korban banjir telah mendapatkan bantuan logistik berupa makanan dan sembako,” ujarnya, Kamis (7 Mei 2020).

Naseh menambahkan, pihaknya telah memerinci bantuan yang telah diterima, yaitu beras 80 karung, telur 18 krat ukuran 3 kg, mie rebus 80 dus, minyak goreng 25 liter, dan air mineral 80 dus. Semuanya terkumpul di dapur umum yang hingga hari ini sudah mendistribusikan menu sahur dan berbuka puasa kepada warga selama tiga hari.

“Hari pertama, 500 nasi bungkus dan 300 bungkus kolak serta 500 nasi bungkus untuk sahur. Hari kedua, 350 nasi bungkus, 300 bungkus kolak untuk berbuka puasa dan 400 nasi bungkus untuk menu sahur,” paparnya.

Selanjutnya, di hari ketiga ini, 350 bungkus nasi dan 350 bungkus kolak untuk menu berbuka puasa telah didistribusikan kepada warga. Pendistribusian menu buka dan sahur kepada warga tersalurkan atas bantuan tim Rescue Lintas Relawan dan para ibu jemaah Masjid Daarurrohman dengan koordinator dapur umum Ibu Hj. Maman Rohman.

Ketua RT 04/07 Kelurahan Rawa Arum Sunjati Husni mengatakan, karena korban banjir dan longsor di Kelurahan Gerem juga membutuhkan bantuan lebih, maka sebagian bantuan juga didistribusikan melalui tim relawan ke Kelurahan Gerem.

“Yang kita kirim ke Gerem, beras 4 karung, telur 3 krat, pampers, air mineral 25 dus, mie instant 15 dus, dan uang tunai Rp370 ribu,” tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, sisa dari paket sambako yang diterima diberikan kepada warga, tim relawan, dan jemaah Masjid Daarurrohman.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak. Semoga bantuan pada musibah ini menjadi ladang amal ibadah dan mendapat balasan terbaik di kemudian hari,” tutupnya. (Restu/Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan