Gudang Limbah Kain di Sepatan Dilalap Si Jago Merah

Ramzy
11 Jun 2020 22:51
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Gudang limbah kain yang berlokasi di Kawasan Akong Kampung Karet, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten tangerang ludes terbakar pada Kamis, 11 Juni 2020 sekira pukul 21.15 WIB.

Kondisi kini sangat mengkhawatirkan, lantaran api dengan ketinggian mencapai 10 meter tersebut berdekatan dengan lokasi permukiman warga. Petugas pemadam kesulitan memadamkan, lantaran api yang menyala cukup besar ditambah akses menuju lokasi kebakaran yang macet.

Salah satu pekerja di kawasan tersebut, Rukmana (31) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.15 WIB. Awalnya ia menyangka bukan kebakaran karena api dan kabut asap yang dilihat terbilang kecil. Namun, setelah setelah diamati api dan kabut asap tersebut semakin besar.

“Saya ingin memastikan, saya dekati ternyata betul itu kebakaran,” ujarnya kepada SuaraBantenNews.

Ia menambahkan, lokasi kebakaran tersebut adalah gudang limbah kain, terkait penyebabnya pihaknya belum bisa mengetahui dan memastikan.

“Ada yang bilang karena bakar sampah dan korsleting listrik, tapi secara pasti penyebabnya belum diketahui,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi api semakin besar mencapai 10 meter dan ketinggian kabut asap mencapai 30 meter. Kondisi cukup genting, lantaran lokasinya berdekatan dengan permukiman warga.

“Korban jiwa juga belum diketahui, ada tiga mobil kecil yang masih mondar-mandir,” jelasnya.

Akses jalan banyak yang tertutup, sehingga menyebabkan kemacetan ditambah banyak warga yang menyaksikan. Ia berharap api segera dapat dipadamkan, supaya api tidak menyambar bangunan lain yang berada di sekitanya.

Hingga berita kini diturunkan, BPBD Kabupaten Tangerang belum dapat memberikan keterangan. Wartawan sudah berusaha menghubungi, namun belum mendapat respons.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan