Hasil Swab Tahap II Karyawan PT Adis Deminsion Footwear Ternyata Negatif

Ramzy
19 Jun 2020 12:04
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Hasil Swab tahap II karyawan PT  Adis Deminsion Footwer, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang dinyatakan negatif. Kendati demikian, pasien A (30) yang merupakan warga Perum Villa Balaraja tersebut, masih harus dirawat bersamaan menunggu hasil swab tahap III.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, awalnya pasien A positif, namun hasil swab tahap II saat dirawat di Griya Anabatic tenyata negatif.

“Tentu hal ini terjadi karena dirawat dan telah adanya perubahan, tapi belum dapat dikatakan sembuh hingga sampai dua kali swab terakhir menunjukkan hasil negatif,” ujarnya, Kamis, 18 Juni 2020.

Menurutnya, perubahan ini terjadi lantaran swab tahap II sudah masuk masa penyembuhan jadi hal yang wajar bila hasil swabnya negatif. Tambah Hendra, pasien Covid-19 ada juga yang sampai empat kali swab hasilnya masih positi, hal tersebut karena jumlah virus yang berada di tenggorokan pasien.

“Jika hasil swab ketiga ini negatif maka pasien dinyatakan sembuh dan boleh kerja lagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, swab tahap I dilakukan tanggal 8 Juni, hasilnya keluar 12 Juni 2020 dengan hasil positif, kemudian masuk Griya Anabatic tanggal 15 Juni 2020 bersamaan diambil kembali swabnya. Hasilnya pun keluar tanggal 17 Juni kemarin dengan hasil negatif.

“Kalau di Swab di Griya Anabatic hasilnya ga akan lama, karena dekat dengan RSU Kabupaten Tangerang. Hasilnya bisa keluar lebih cepat yaitu 1-3 hari,” ungkapnya.

Saat ini, kata Hendra, pasien tersebut masih menjalani isolasi di Griya Anabatic. Adapun 900 karyawan PT. Adis sendiri telah dilakukan rapid test pada tanggal 16 Juni 2020 kemarin. Seluruh karyawan pun sudah di liburkan selama 14 hari ke depan.

“Semua hasilnya non reaktif, namun 10 hari kedepan harus diulangi kembali,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan