Lapas Pemuda Tangerang Ajak WBP Peserta Rehabilitasi Sosial Lakukan Kegiatan Psikososial

Ramzy
22 Okt 2019 10:48
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada umumnya, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada khususnya. Kali ini, Lapas Pemuda Tangerang menggelar kegiatan psikososial kepada para WBP yang mengikuti program rehabilitasi sosial.

Kegiatan ini digelar pada Senin siang (21/10/2019) di Klinik Lapas Pemuda Tangerang. Dipandu oleh Tim Pelayanan Tahanan Kesehatan, dan Rehabilitasi Kanwil Kemenkumham Banten dan dr. Wibisono selaku Dokter di Klinik Lapas Pemuda Tangerang, acara ini mengajak para WBP peserta rrehabilitasi sosial untuk membangkitkan kesadaran mereka atas bahayanya narkoba bagi otak.

Menanggapi hal ini, S.E.G. Johannes selaku Plt. Kepala Lapas Pemuda Tangerang berharap agar para peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik. Karena ini merupakan salah satu langkah untuk membebaskan mereka dari belenggu narkoba atau napza.

“Kami rasa kegiatan ini positif untuk peserta rehabilitasi sosial supaya mereka bisa terbebas dari narkoba. Kami juga sangat mengapresiasi Tim Kanwil yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan ini di rumah kami, Lapas Pemuda Tangerang,” ucapnya.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam giat Psikososial ini, mulai dari mengajarkan WBP bagaimana pelepasan emosi negatif, membangun kembali image WBP akan masa depannya masing-masing. Kesemuanya dilakukan guna membangkitkan kesadaran mereka akan bahayanya narkoba bagi otak.(Rat)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan